Selamat Datang di Portal Resmi Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan

Senin, 27 Februari 2012

Supervisi Continues...

Tulakan, 25 Pebruari 2012. Kasi Mapenda Drs. M. Nurul Huda, M.Pd. didampingi Bapak Sumino melanjutkan Program Supervisi Seksi Mapenda ke sejumlah madrasah di wilayah Kecamatan Tulakan. Dalam arahannya Kasi Mapenda menegaskan :
  1. Peningkatan kinerja Kepala madrasah dan Guru baik PNS maupun Non-PNS yang sudah sertifikasi ataupun belum. Bagi Guru PNS dan bersertifikat Pendidik diharapkan menjadi contoh bagi guru-guru yang lain, karena guru yang bersertifikat adalah Guru Profesional, oleh karena itu harus mampu merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi Kegiatan Belajar Mengajar di madrasah (harus mampu menjabarkan Silabus, RPP dan lain sebagainya)
  2. Perlunya kerjasama yang baik antar lembaga yang ada baik RA/BA, MI, MTs maupun MA agar lembaga pendidikan yang ada di bawah Kementerian Agama tetap eksis.
  3. Guru yang berada dibawah naungan Kementerian Agama harus siap Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas agar mendapatkan keuntungan dunia akhirat, jangan mencari penghidupan di madrasah tapi hidupilah madrasah.
Dalam kesempatan ini madrasah yang dikunjungi :
  1. MI Muhammadiyah Wonoanti II
  2. MI Muhammadiyah Wonoanti III
  3. MI Muhammadiyah Kalikuning III
  4. MTs Muhammadiyah Kalikuning
  5. BA Wonoanti II
  6. BA Wonoanti III