Selamat Datang di Portal Resmi Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan

Kamis, 08 Maret 2012

Pertemuan KKG MI Kecamatan Arjosari

Pacitan, 07 Maret 2012. Bertempat di MI GUPPI Gembong Kecamatan Arjosari berlangsung rapat KKG MI dengan agenda pembahasan penulisan soal UTS/UAS/US tingkat MI. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala dan Guru MI di wilayah Kecamatan arjosari, PPAI Kecamatan Arjosari, Kasi Mapenda selaku DCU MEDP, dan Staf MEDP. Dalam sambutannya PPAI Kec. Arjosari, Halimi, S.Pd.I, mengajak semua pihak untuk mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan, termasuk menjadi guru, dengan cara melaksanakan kewajiban sebagai pendidik, selanjutnya Bapak Halimi mengajak guru-guru MI yang ada di Kecamatan Arjosari untuk saling menjalin silaturrahmi dengan wadah KKG, guna untuk membahas dan membicarakan permasalahan-permasalahan pendidikan yang semakin hari mengalami perkembangan.
Kasi Mapenda dalam hal ini diwakili oleh Bapak Sumino, mengajak kepada Kepala Madrasah dan Guru untuk saling menjaga kebersamaan agar lembaga yang ada tetap eksis. Dalam kesempatan ini juga, Bapak Sumino juga menyampaikan konsep guru yang berkualitas diantaranya :
  1. Guru yang dapat meningkatkan prestasi siswa, baik secara akademik maupun non akademik;
  2. Guru yang mempunyai nilai tinggi dari supervisornya (Kepala Madrasah/ Pengawas);
  3. Guru yang mempunyai Indeks tinggi dari komentar siswa dan stakeholder yang ada;
  4. Guru yang mempunyai Standar Akademik (S1 / D-IV)
Berkaitan dengan penulisan soal, karena soal digunakan secara bersama, diharapkan adanya kesamaan kurikulum (SK/KD, Indikator) yang digunakan agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan. Untuk Persiapan ujian baik UN, UAMBN dan US madrasah diharapkan untuk mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental, agar ujian tahun ini siswa-siswi madrasah mendapat nilai yang baik.