Selamat Datang di Portal Resmi Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan

Rabu, 12 Juni 2013

PEMBUKAAN PORSENI MI IV PROV. JATIM TAHUN 2013 DI KAB. BLITAR

Porseni MI se-Jawa Timur Ke-IV yang diselenggarakan di Kabupaten Blitar mulai tanggal 11 sampai dengan 13 Juni 2013 mengambil tema: ‘Dengan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah Kita Wujudkan Tali Persaudaraan, Prestasi, Sportifitas, Kreatifitas Siswa Madrasah Untuk Menggapai Insan Yang Sehat, Cerdas, Terampil dan Berakhlakul Karimah. Porseni MI se-Jawa Timur Ke-IV diikuti siswa/siswi madrasah dari tiga puluh delapan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dengan jumlah total mencapai 3.534 peserta dan official
Latar belakang penyelenggaraan Porseni MI se-Jawa Timur Ke-IV itu yakni dalam rangka untuk mewujudkan panca prestasi madrasah sebagimana yang telah dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yaitu prestasi akhlakul karimah, prestasi sains dan teknologi, prestasi keagamaan, prestasi budaya dan bahasa serta prestasi olah raga dan seni.
Sedangkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya untuk meningkatkan ukuwah islamiyah antar warga madrasah di Jawa Timur, untuk membangun siar serta citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektual serta untuk memberikan apresiasi terhadap pembinaan dan pengembangan potensi siswa madrasah.
Event ini secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Ir. H. Syaifullah Yusuf atau Gus Iful, begitu ia akrab dipanggil. Upacara pembukaan sendiri dilaksanakan di lapangan Batalyon Infanteri 511 Blitar mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Beliau membuka sambutannya dengan menyampaikan sebuah pepatah yang berbunyi: Dengan Agama Hidup Kita Terarah; Dengan Ilmu Hidup Kita Menjadi Mudah; Dengan Seni Hidup Kita Menjadi Indah. Ketiga hal tersebut, lanjut Gus Iful, ketiganya diajarkan di madrasah.


DOKUMENTASI KONTINGEN KAB. PACITAN