Selamat Datang di Portal Resmi Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan

Selasa, 24 Oktober 2017

UPDATE DATA EMIS SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017/2018

UPDATE DATA EMIS SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Assalamualaikum .wr.wb.
Disampaikan dengan hormat, sebagaimana  informasi yang disampaikan oleh TIM EMIS Pusat   bahwa semua akun lembaga RA/Madrasah di non aktifkan dahulu untuk merapihkan akun madrasah yang tidak dipakai (RA/Madrasahnya tutup atau memiliki lebih dari 1 akun). Sehubungan hal tersebut kami informasikan hal-hal sebagai berikut :
1.      Setiap lembaga RA/Madrasah wajib menyampaikan email aktif yang digunakan untuk login akun EMIS masing-masing, direkomendasikan untuk tetap menggunakan email lama yang sudah dipergunakan untuk log in Akun EMIS dengan ketentuan :
a.    Email yang digunakan adalah email aktif karena reset password akan disampaikan melalui email tersebut
b.    Dalam hal terjadi pergantian  operator, sementara email yang digunakan adalah email pribadi bukan email lembaga/ yayasan, maka direkomendasikan untuk menyampaikan email baru atas nama lembaga
c.    Untuk operator yang lupa password direkomendasikan untuk menggunakan email baru.
d.    Untuk lembaga baru yang mendapatkan ijin operasional Tahun 2017, agar mendaftar di link https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm_r2 , setelah mendaftar langsung konfirmasi ke Koordinator Kabupaten  jenjang masing-masing
2.      Lembaga dengan akun yang sudah diaktifan menggunakan email lama silahkan login dengan menggunakan username dan password akun yang sama pada semester genap 2016/2017 pada link https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah
3.      Untuk Login, memperbaharui akun operator dan upload SK operator lembaga RA/Madrasah di link : https://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm_r2
4.      Untuk Updating data EMIS 2017/2018 silahkan login di Link : https://emispendis.kemenag.go.id/emis_madrasah setelah masuk lakukan updating data sebagai berikut :
a.    Update Menu Data Kelembagaan beserta sub menunya yang berisi : Profil Lembaga, Sarana Prasarana, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Siswa, Kegiatan Belajar Mengajar, Keuangan dan Bantuan.
b.    Update menu data Kesiswaan beserta sub menunya yang berisi : Siswa Aktif, Siswa Lulusan, Siswa Mutasi dan Siswa Peserta UN
c.    Menu PTK (untuk Input data PTK masing-masing Lembaga)
d.    Menu Input Jadwal Pembelajaran sesuai dengan semester berjalan
5.      Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Koordinator Kab/kota

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian dan segera ditindaklanjuti. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.